Cara Menambahkan Transisi Smooth di Kinemaster Pro

Cara Menambahkan Transisi Smooth di Kinemaster Pro


Ketiksaja - Transisi video adalah suatu efek yang terjadi ketika dua buah video bertemu secara tumpang tindih. Ini berarti transisi hanya dapat diciptakan pada daerah tertentu yang dimana kedua video tersebut saling menimpa. Transisi tidak akan bisa digunakan jika hanya terdapat satu video. Transisi yang paling populer di kalangan videographer adalah Smooth transition.

Smooth transition sangat cocok digunakan untuk video cinematic atau video apapun dari kalian. Karena menurut saya transisi ini sudah banyak dipakai oleh para videographer profesional. Jadi pada artikel ini saya akan membahas bagaimana cara membuat transisi smooth seperti layaknya videographer profesional, Seperti Sam Kolder, TaylorCut Films, Jr. Alli, dan sebagainya. Oke, disini kita hanya akan menggunakan satu aplikasi saja yaitu aplikasi kinemaster dan pada artikel ini saya menggunakan aplikasi kinemaster premiere pro.

Cara menambahkan transisi smooth (Smooth Transition) di aplikasi kinemaster pro :

1. Langsung saja buka aplikasi kinemasternya dan pilih tombol + atau icon movie di tengah, lalu pilih aspek rasio 16:9. Jika kalian sudah mempunyai project lama, kalian juga bisa menggunakan project tersebut.


2. Nah disini saya belum punya project, jadi silahkan import footage yang akan ditambahkan transisi terlebih dahulu. Caranya klik media → kemudian import video yang akan diedit. Jika video yang kalian import terlalu panjang, kalian bisa trim videonya terlebih dahulu sesuai kebutuhan.


3. Setelah itu tambahkan transisi nya dengan cara klik icon store pada aplikasi kinemaster kalian. Kemudian pilih icon transisi di sebelah kiri lalu scroll ke bawah sampai ketemu dengan transisi yang bernama “Acceleration”. Tapi sebelumnya pastikan smartphone mu sudah terkoneksi dengan internet.


4. Setelah menemukan transisi acceleration, kalian download saja transisinya dan kalian tidak perlu takut kehabisan paket internet untuk menginstall transisinya karena size transisinya hanya sekitar 547 kb.


5. Setelah kalian download transisinya, kalian sudah bisa menggunakan transisinya dengan cara klik di bagian transisinya atau di bagian kotak samping video. Kemudian scroll ke bawah lalu cari transisi acceleration yang barusan kalian download.


6. Setelah kalian klik transisinya disitu ada 6 macam transisi yaitu speed down, speed in, speed left, speed out, speed right, dan speed up. Pada bagian tersebut kalian bebas untuk memilih transisi yang sesuai dengan keinginan kalian karena menurut saya semua bagian dari transisi acceleration semuanya keren.


7. Setelah memilih transisinya, kalian juga bisa mengatur seberapa lama waktu transisi nya bergerak. Tapi di artikel ini sebagai contoh saya memilih durasi 0,5 dan diatas durasinya terdapat kotak preview untuk melihat tampilan transisi yang sudah kalian pilih. Setelah kalian sudah merasa puas dengan transisinya, kemudian klik centang di bagian kanan atas.


8. Kemudian gunakan transisi yang lainnya untuk video selanjutnya agar video kalian terlihat lebih menarik.

9. Agar video terlihat seperti video cinematic profesional, kalian bisa menambahkan anamorphic bar, sound effect, slow motion, dan background text pada video kalian.

Nah gimana gaes, gampang banget kan bikin transisinya ?

Langkah terakhir kalian bisa menyimpan videonya dengan memilih icon share, lalu atur resolusi videonya sesuai dengan keinginan kalian dan klik export. Durasi proses export nya bergantung dengan berapa lama durasi video yang kalian buat. Semakin lama durasi video yang anda buat, maka semakin lama pula proses export video nya. Jangan lupa share artikel ini ke teman teman kalian agar banyak yang mengetahui tutorial ini. Selamat mencoba gaes.

tutorial

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense

0 Response to "Cara Menambahkan Transisi Smooth di Kinemaster Pro"

Post a Comment

Catatan Untuk Para Pemberi Jejak
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel